Image of Metode dan Teknik Menyusun Proposal  Penelitian

Buku

Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian



Buku yang saudth-a pegang ini sebagai model dan dasar penyusunan karya ilmiah yang berbentuk proposai penelitian dilengkapi dengan contohnya, agar pembaca mengerti langkahlangkah dalam penyusunan proposal penelitian sebagai bahan lebih lanjut untuk menyusun skripsi (S-1), tesis (S-2), dan disertasi (S-3).
Proposal penelitian adalah rancandan penelitian dari seorang mahasiswa yang akan mengadakan penulisan karya ilmiah berupa skripsi, tesis maupun disertasi. Proposal merupakan bukti kemampuan mahasiswa dalam pembuatan rancangan penelitian dan pengembangan ilmu pada salah satu bidang keilmuan tertentu. Proposal disusun untuk dilanjutkan membuat karya ilmiah berupa skripsi, tesis maupun diserthsi. Proposal mempunyai karakteristik atau ciri-ciri khusus dari beberapa penulisan karya ilmiah lain.
Kedudukan penulisan proposal sebagai karya ilmiah di perguruan tinggi sangat penting dan merupakan bagian dari tuntutan formal akademik. Dilihat dari tujuan penulisannya yaitu sebagai syarat yang dituntut dari mahasiswa ketika akan menyelesaikan program studi. Melalui penyusun proposal ini, mahasiswa dapat mengungkapkan pikiran secara sistematis sesuai dengan kaidah-kaidah keilmuan. Dengan mengacu kepada hasil kajian pustaka yang bersumber dari publikasi irmiah dalam bentuk jurnal, buku, teks, atau pubiikasi internet, mahasiswa_ melakukan pengamatan lapangan, melakukan berbagai macam penelitian dan berbagai kajian. Daiam kaitannya proposal merupakan wahana komunikasi hasil-hasil p.enelitian ilmiah dan masyarakat akademiknya untuk diuji secara terbuka dan objektif serta mendapdtkan koreksi dan kritik dari dosen pembirnbing atau promotor.


Ketersediaan

P10467S001.42 RID mMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42 RID m
Penerbit Al Fabeta, CV : Bandung.,
Deskripsi Fisik
vi + 418 hlm.; 16 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8361-12-5
Klasifikasi
001.42 RID m
Tipe Isi
unspecified
Tipe Media
unspecified
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet 6
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this