Image of Kepemimpinan Kepala SMA Yang Berorientasi Pada Peningkatan Kualitas Hasil Belajar Siswa

Book

Kepemimpinan Kepala SMA Yang Berorientasi Pada Peningkatan Kualitas Hasil Belajar Siswa



Dalam setiap organisasi, peran leader menjadi faktor kunci. Pe-mimpin memiliki peran yang menentukan arah dan berjalan-nya organisasi menuju tujuan yang ditetapkan. Demikian pula halnya dalam sebuah satuan pendidikan. Peran pemimpin satuan pendidikan ibarat nakhoda kapal. Ia harus mampu mengendalikan jalannya kapal di lautan, baik saat laut tenang maupun dalam ge-lombang. SMA sebagai satuan pendidikan menengah membutuhkan pemim-pin yang kuat. Strong leadership menjadi salah satu prasyarat bagi optimalnya layanan pendidikan di sekolahnya. Karakteristik SMA tentu berbeda dengan jenjang pendidikan lainnya, oleh karena itu tipe pemimpin sekolah di SMA juga berbeda. Buku ini mengupas tentang kepemimpinan sekolah SMA yang kuat. Namun, kekuatannya diarahkan bukan hanva untuk menjalankan sekolah semata, melainkan fokus pada peningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Di sinilah, kinerja kepala sekolah diukur dari pencapa-ian basil belajar siswa, bukan dari yang lain. Namun, kita juga harus ingat bahwa kualitas basil akan sangat di-tentukan oleh kualitas proses belajar yang dilakukan. Harus dipasti-kan bahwa proses belajar di sekolah berjalan secara efektif mengarah pada hasil yang ingin dicapai. Di sinilah peran kepala sekolah sangat menentukan untuk memastikan proses belajar berjalan efektif. Buku ini dapat menjadi referensi bagi pemangku kepentingan SMA untuk memastikan bahwa faktor kepemimpinan sekolah menjadi hal penting yang perlu menjadi perhatian, dan faktor yang menen-tukan hasil belajar siswa.


Ketersediaan

P10895S370.15 DIR kMy LibraryTersedia
P10896S370.15 DIR kMy LibraryTersedia
P10894S370.15 DIR kMy LibraryTersedia
P10893S370.15 DIR kMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 DIR k
Penerbit Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii+105hlm.;21x15cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5616-24-2
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this