Image of Sejarah Nasional Indonesia II

Buku

Sejarah Nasional Indonesia II



Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) edisi pemutakhiran ini terbit dalam cetakan pertama. Sejak awal penerbitan SNI pada tahun 1975, buku SNI ini belum pernah dimutakhirkan sesuai dengan temuan-temuan baru dan perkembangan teori sejarah yang baru. Sudah hampir tiga puluh tiga tahun, banyak naskah perbaikan masih tersimpan di laci para penulis sejarah Indonesia. Keunikan dari SNI adalah bahwa buku merupakan hasil karya bangsa Indonesia sendiri, ilmuwan/wati Indonesia yang sebagian besar masih hidup.
Keunikan kedua dari buku SNI ini adalah dia ditulis dengan latar belakang Indonesia atau bersifat indonesiasentris. Untuk mengetahui latar belakang penulis buku SNI sebanyak enam jilid ini perlu membaca Prakata Editor Umum pada edisi pertama yang ditulis oleh Prof. Dr, Sartono Kartodirdjo.
Buku SNI telah mendapat julukan dari masyarakat Indonesia sebagai “buku standar” sejarah Indonesia. Oleh karena itu, isi buku SNI sering dipakai sebagai sumber rujukan penulisan dan pembicaraan tentang sejarah Indonesia, baik secara langsung dikatakan maupun secara tersirat.


Ketersediaan

P10208S959.8 POE sMy LibraryTersedia
P10209S959.8 POE sMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Zaman Kuno
No. Panggil
959.8 POE s
Penerbit Balai Pustaka : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxix, 536,hlm.;ilus.;bibl.;indeks 24,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-407-408-X
Klasifikasi
959.8 POE s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet.3 (Edisi Pemutakhiran)
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this